Thohari, Muhammad Amin (2025) PENGARUH HARGA, PERSEPSI NILAI, DAN CITRA INSTITUSI PADA KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH ANAK DI SD SWASTA DAARUL HIJRAH AL - AMIN. Undergraduate thesis, UWGM Samarinda.
|
Text (Full Paper)
Skripsi Upload - Muhammad Amin Thohari.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK penelitian ini disusun oleh muhammad amin thohari, mahasiswa program studi manajemen, fakultas ekonomi dan bisnis, universitas widyagama mahakam samarinda, sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana manajemen. penelitian dilakukan pada bulan februari hingga april 2025 di sd swasta daarul hijrah al-amin. penelitian dibimbing langsung oleh ibu erni setiawati, se., m.e dan bapak m. zamroji al mursyid, s.pd., m.e selaku dosen pembimbing 1 dan dosen pembimbing 2. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, persepsi nilai, dan citra institusi berpengaruh terhadap keputusan memilih sekolah anak di sd swasta daarul hijrah al- amin. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling, dan penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan teori slovin, sehingga diperoleh sampel sebanyak 79 responden. untuk pengumpulan data, instrumen yang digunakan adalah kuisioner, dan kualitas data telah diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah regresi linier berganda. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel ekuitas merek secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih sekolah anak di sd swasta daarul hijrah al- amin. namun, secara parsial, variabel harga (x1) dan persepsi nilai (x2) tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan memilih (y), sedangkan variabel citra institusi (x3) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan memilih (y). selain itu, nilai koefisien korelasi juga sangat besar, yaitu 0,807, yang berarti hubungan antara variabel independen (harga, persepsi nilai, dan citra institusi) terhadap variabel dependen keputusan memilih sangat kuat. kata kunci: harga, persepsi nilai, citra institusi, citra merek, keputusan memilih, keputusan pembelian, dan jasa pendidikan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email lppm@uwgm.ac.id |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 03:58 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 03:58 |
| URI: | http://repo.uwgm.ac.id/id/eprint/284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
