PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SKINTIFIC MOISTURE GEL DI KOTA SAMARINDA

Hubung, Elisabet (2025) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SKINTIFIC MOISTURE GEL DI KOTA SAMARINDA. Undergraduate thesis, UWGM Samarinda.

[img] Text (Full Paper)
Skripsi_Elisabet Hubung - Elisabet Hubung.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Elisabet Hubung,(2025), Pengaruh Harga, Promosi, Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Ulang Produk Skintific Moisture Gel Di Kota Samarinda. Di Bawah bimbingan Bapak Dr. Novel Reonald, S.Pt., M.M. sebagai dosen pembimbing I dan Bapak Dr. Mardiono, S.E., M.Si sebagai dosen pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari Harga (price), Promosi (promotion), dan Gaya hidup (lifestyle) terhadap Minat Beli Ulang (Repurchase Intention) produk Skintific Moisture Gel di Kota Samarinda, baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan survei melalui kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode insidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Skintific Moisture Gel di Kota Samarinda yang sudah melakukan pembelian ulang dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden yang ditentukan melalui teknik Maximum Likelihood Estimation (MLE) oleh Hair, et. al . Setiap jawaban responden untuk kuesioner diberi skor nilai menggunakan Skala Likert (1 – 4). Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah hasil dari penyebaran kuesioner serta menggunakan alat analisis statistik dengan bantuan program computer SPSS 25. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda yang terdiri uji F, Uji t, analisis koefisien korelasi, dan koefisien determinan. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara simultan Harga (X1), Promosi (X2), Gaya Hidup (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang(Y). Secara parsial Harga (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y). Secara parsial Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y). Secara parsial Gaya Hidup (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y). Kata Kunci : harga, promosi, gaya hidup, minat beli ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lppm@uwgm.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2025 03:44
Last Modified: 28 Nov 2025 03:44
URI: http://repo.uwgm.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item