Dengah, Vika Yolanda (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN MARKETPLACE TOKOPEDIA DI SAMARINDA. Undergraduate thesis, UWGM Samarinda.
|
Text (Full Papper)
VIKA YOLANDA DENGAH_2061201119_2025 - Vika Yolanda Dengah.pdf - Submitted Version Download (10MB) |
Abstract
Vika Yolanda Dengah, pengaruh celebrity endorsement, brand image, brand trust, dan e-wom terhadap purchase intention konsumen marketplace Tokopedia di Samarinda. Dengan dosen pembimbing 1. Ibu Erni Setiawati, S.E., M.E dan dosen pembimbing 2 Bapak Dr. Mardiono, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, brand image, brand trust, dan e-wom terhadap purchase intention konsumen marketplace Tokopedia di Samarinda. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS statistics 23, yang diuji dengan uji instrument, uji asumsi klasik, metode analisis, dan pengujian hipotesis. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja online di Tokopedia dan sampel pada penelitian ini yaitu 384 responden. Dari hasil analisis diketahui bahwa celebrity endorsement, brand image, brand trust dan e-wom berpengaruh positif dan signifikan secara simultan dan celebrity endorsement, brand image, brand trust dan e-wom berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap purchase intention konsumen marketplace Tokopedia di Samarinda.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email lppm@uwgm.ac.id |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 03:21 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 03:21 |
| URI: | http://repo.uwgm.ac.id/id/eprint/207 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
