PENGARUH GAYA HIDUP DIGITAL, SPONSORSHIP DAN INTENSITAS IKLAN TERHADAP PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS GENERASI Z)

Gonadi, Jeannet Erica (2024) PENGARUH GAYA HIDUP DIGITAL, SPONSORSHIP DAN INTENSITAS IKLAN TERHADAP PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS GENERASI Z). Undergraduate thesis, UWGM Samarinda.

[img] Text (Full Paper)
JEANNET ERICA GONADI_2061201153_2020 - Jeannet Erica.pdf - Submitted Version

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Jeannet Erica Gonadi, Pengaruh Gaya Hidup Digital, Sponsorship Dan Intensitas Iklan Terhadap Pembelian Online Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Generasi Z). Dengan Dosen Pembimbing I Ibu Dian Irma Aprianti, S.IP., M.M dan Dosen Pembimbing II Bapak M. Zamroji Almursyid, S.Pd., ME. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat akan merubah gaya hidup digital masyarakat dengan penggunaan internet untuk melakukan segala hal lebih mudah dan cepat salahsatunya dengan bertransaksi belanja online di e-commerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup digital, sponsorship dan intensitas iklan terhadap pembelian online pada marketplace shopee (studi kasus generasi Z). Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dan kuesioner yang di ukur dengan skala likert, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda serta menggunakan program SPSS versi 23 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa gaya hidup digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian online. Sponsorship berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian online. Intensitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian online. Gaya Hidup Digital, Sponsorship dan Intensitas Iklan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Pembelian Online. Kata Kunci : Gaya Hidup Digital, Sponsorship, Intensitas Iklan, Pembelian Online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lppm@uwgm.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2025 03:44
Last Modified: 10 Nov 2025 03:44
URI: http://repo.uwgm.ac.id/id/eprint/211

Actions (login required)

View Item View Item