Indriyani, Vindri Dewi (2024) PENGARUH INTENSITAS IKLAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KESADARAN MEREK PADA PENGGUNA KARTU TELKOMSEL. Undergraduate thesis, UWGM Samarinda.
|
Text (Full Paper)
VINDRI DEWI INDRIYANI_2061201097_2024.pdf.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Vindri Dewi Indriyani, Pengaruh Intensitas Iklan Dan Ekuitas MerekTehadap Kepuasan Pelanggan Melalui Kesadaran Merek Pada Pengguna KartuTelkomsel Di Kota Samarinda. Dengan Dosen Pembimbing I Ibu DianIrmaAprianti, S.IP., MM dan Dosen Pembimbing II Bapak Zulkifli, SE, M.Si. Penelitian ini di latar belakangi oleh Perkembangan telekomunikasi di Indonesia telah mencapai tahap mengagumkan. Survei APJII 2023 menunjukkanTelkomsel sebagai operator seluler terbesar dengan 50% pangsa pasar dan 40,27%pengguna. Faktor dalam memilih menggunakan Telkomsel adalah ketersediaansinyal kuat (47,5%), harga paket internet dan promo (26,8%). Telkomsel mempertahankan pelanggan melalui strategi kepuasan pelanggan dan hargakompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh IntensitasIklan dan Ekuitas Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui KesadaranMerek Pada Pengguna Kartu Telkomsel di Kota Samarinda. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif yang menggunakanKuesioner sebagai metode pengumpulan data. Dengan populasi pengguna kartuTelkomsel di Kota Samarinda tidak diketahui. Sampel pada penelitianini berjumlah 113 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling. Data yang dipergunakan adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakanadalah pengujian Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Berganda dengan bantuanprogram SPSS versi 23 dan kalkulator sobel test, untuk mengetahui pengaruhdari masing-masing variabel. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa 1) Intensitas Iklanberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Kesadaran Merek Pada Pengguna Kartu Telkomsel di Kota Samarinda. 2) EkuitasMerek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Kesadaran Merek pada pengguna Kartu Telkomsel di Kota Samarinda. 3) Intensitas Iklan dan Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadapKepuasan Pelanggan melalui Kesadaran Merek pada pengguna Kartu Telkomsel di Kota Samarinda. Kata Kunci : ekuitas merek, intensitas iklan, kepuasan pelanggan, kesadaranmerek.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email lppm@uwgm.ac.id |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 07:11 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 07:11 |
| URI: | http://repo.uwgm.ac.id/id/eprint/219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
